Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul Di Hp Oppo

Kontak whatsapp tidak muncul - Bagaimana cara mengatasi kontak whatsapp yang tidak muncul di oppo smartphone ? Pernahkah anda mengalami insiden dimana nama kontak tidak muncul di whatsapp hp android oppo yang kalian miliki ? Tentu akan menjadi sebuah pertanyaan apabila kita sudah menyimpan kontak pada phonebook android tapi yang terjadi malah kontak di WA tidak otomatis bertambah alias WhatsApp tidak sanggup membaca kontak. Padahal seharusnya kontak whatsapp sanggup menampilkan nomer handphone teman yang sudah kita simpan di perangkat android sebelumnya.

Masalah kontak whatsapp tidak muncul di ponsel android ini memang sangat sering terjadi bagi para pengguna oppo smartphone dengan tipe oppo F1 Plus, oppo F1S, oppo A37, oppo A39 ataupun hp oppo lainnya. Perlu untuk kita ketahui, intinya penyebab hp oppo tidak sanggup menampilkan kontak whatsapp tersebut sering kali dikarenakan aplikasi WhatsApp tidak mendapat izin atau permission untuk mengakses kontak. Lantas bagaimana cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak di ponsel android oppo tersebut ? Makara bila kita mengalami problem whatsapp tidak sanggup membaca kontak di perangkat android oppo tersebut, pengaturan jalan masuk kontaklah yang perlu untuk kita pastikan terlebih dahulu.

Oleh alasannya ialah itu, pada pertemuan kali ini kami akan mencoba memperlihatkan solusi atas problem whatsapp hp android yang tidak sanggup menampilkan nomer kontak di hp oppo yang kita miliki. Selain pengatyran jalan masuk kontak wa, kita juga harus memastikan apakah nomer telepon teman kita tersebut juga sudah menginstall aplikasi whatsapp pada smartphone yang ia miliki. Jika teman kita tidak memiliki aplikasi wa, sudah sanggup dipastikan hp android yang kita miliki mustahil sanggup memunculkan nomer telepon teman di aplikasi wa yang kita miliki. Agar lebih jelasnya, mari pribadi saja kita simak selengkapnya mengenai cara menampilkan kontak sim di aplikasi whatsapp hp oppo yang kita miliki pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul Di Hp Oppo

cara mengatasi kontak whatsapp yang tidak muncul di oppo smartphone Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul Di Hp Oppo

Makara bila kita sedang mengalami problem dimana kontak whatsapp tidak muncul di hp oppo, kita tidak perlu cemas ataupun panik terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan dengan mengubah pengaturan whatsapp atau melaksanakan setting pada jalan masuk kontak di hp android tersebut, kita sudah sanggup menciptakan nomer kontak whatsapp muncul kembali secara otomatis. Agar lebih jelasnya, mari ikuti langkah - langkah cara mengatasi kontak whatsapp tidak muncul di oppo sebagai berikut :

Cara menciptakan kontak whatsapp yang tidak terlihat menjadi muncul secara otomatis di oppo smartphone


  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan ialah dengan masuk pilihan hidangan "Pusat Keamanan" kemudian "Izin Privasi", dengan tujuan semoga kita sanggup memperlihatkan izin ke WhatsApp semoga sanggup mengakses Phonebook.
    cara mengatasi kontak whatsapp yang tidak muncul di oppo smartphone Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul Di Hp Oppo
  2. Setelah itu pilih "Manajemen Izin Aplikasi" dimana kita sanggup memperlihatkan izin kepada aplikasi ihwal fitur apa saja yang sanggup di jalan masuk oleh aplikasi tersebut, termasuk di dalamnya tentu saja izin untuk mengakses phonebook dari aplikasi WhatsApp.
    cara mengatasi kontak whatsapp yang tidak muncul di oppo smartphone Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul Di Hp Oppo
  3. Kemudian akan muncul beberapa aplikasi yang tersimpan di perangkat android yang kita miliki, kita pilih saja WhatsApp kemudian aktifkan pada saya mempercayai aplikasi ini yang berarti bahwa WA diberi izin mengakses fitur di Android kau terutama untuk mengakses phonebook.
    cara mengatasi kontak whatsapp yang tidak muncul di oppo smartphone Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul Di Hp Oppo
  4. Langkah berikutnya masuk pada hidangan Setelan - Kontak kemudian pada Kontak yang ditampilkan pastikan kita menentukan semua kontak. Hal ini mengisyaratkan phonebook yang ditampilkan di hp Android yang kita miliki berasal dari gmail, sim card dan akun lainnya.
  5. Setelah kita memperlihatkan izin kepada WA untuk mengakses phonebook langkah berikutnya ialah memperbarui daftar kontak di WhatsApp.
  6. Jalankan aplikasi WA kemudian masuk ke hidangan Kontak kemudian Perbarui untuk mengupdate daftar kontak di WhatsApp hp oppo yang kita miliki tersebut.

baca juga :

Cukup gampang bukan untuk mengatasi problem Kontak WhatsApp tidak muncul di Oppo F1S, A37 dan Oppo A39 yang sanggup kami berikan di kesempatan kali ini. Meskipun merupakan cara yang sederhana, langkah - langkah diatas sanggup dipakai untuk memulihkan kontak whatsapp yang tidak terlihat di semua tipe hp android oppo, sekian dan terima kasih..