Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Video Conference Untuk Rapat Online dan Pembelajaran Jarak Jauh Terbaik

Aplikasi Video Conference Pada masa moderen ini perkembangan teknologi menjadikan interaksi  manusia lebih mudah. Dengan teknologi sekarang ini berinteraksi dapat dilakukan antar kantor, antar kota, antar pulau bahkan antar negara.  Dengan adanya teknologi jarak tidak lagi menjadi penghalang bagi manusia untuk saling beriteraksi.


Pada saat ini banyak arahan baik pemerintah maupun organisasi untuk melakukan interaksi dalam rapat dapat dilakukan dengan jarahk jauh yaitu dengan video conference, sehingga tak perlu khawatir untuk menunjang layanan pemerintahan, kinerja perusahaan, sampai kegiatan pembelajaran adalah dengan menggunakan aplikasi video conference untuk meeting online.

Aplikasi ini dapat memudahkan untuk menggelar rapat atau sistem belajar jarak jauh tanpa harus bertatap muka secara langsung. Sekarang ini bekerja tidak mesti harus ke kantor. Bahkan untuk mengadakan konferensi atau meeting, tidak perlu lagi saling bertemu. Ada banyak aplikasi video conference yang bisa di andalkan untuk bisa melakukan koordinasi dengan rekan kerja. Berikut ini beberapa aplikasi video conference untuk meeting online.

Aplikasi Video Conference Untuk Meeting Online

Aplikasi Hangouts

Hangouts Meet adalah layanan gratis dari google dalam bentuk software Google G Suite. Aplikasi ini mendukung hingga 50 peserta dengan video dan kualitas audio di atas rata-rata. Gunakan Hangouts untuk berkomunikasi. Kirim pesan ke kontak, mulai menelepon atau video call gratis, dan bergabunglah dengan percakapan bersama 1 orang atau 1 grup.
  • Sertakan semua kontak dalam grup chat hingga 150 orang.
  • Ekspresikan diri dengan pesan status, foto, video, Maps, emoji, stiker, dan animasi GIF.
  • Ubah percakapan apa pun menjadi video call grup gratis hingga dengan 10 kontak.
  • Lakukan panggilan telepon ke nomor mana pun di dunia (dan semua panggilan ke pengguna Hangouts lain bersifat gratis!).
  • Hubungkan akun Google Voice untuk integrasi panggilan telepon, pengiriman SMS, dan pesan suara.
  • Tetap terhubung dengan kontak di seluruh Android, iOS, dan internet, serta sinkronkan chat di seluruh perangkat.
  • Kirim pesan ke kontak kapan saja, bahkan saat mereka offline.
Operator seluler dan biaya ISP dapat berlaku. Panggilan ke pengguna Hangouts bersifat gratis, tetapi panggilan lainnya dapat dikenakan biaya.

Aplikasi Skype

Skype merupakan solusi yang layak untuk tim kecil. Aplikasi milik Microsoft ini mendukung panggilan video hingga 25 peserta dan benar-benar gratis untuk semua pengguna. Anda bisa bisa menelpon orang tanpa Skype, tapi perlu biaya tambahan.

Gunakan Skype untuk mengirim pesan SMS ke ponsel di seluruh dunia. Dengan SMS Connect, sekarang Anda juga dapat membaca dan membalas pesan SMS di ponsel langsung dari komputer Anda. SMS connect akan dirilis secara bertahap.

Alikasi Zoom Cloud Meeting

Zoom Cloud Meeting ini merupakann opsi lain yang cukup powerful. Zoom Cloud Meeting mendukung hingga 100 partisipan dalam single meeting. Aplikasi tersebut dapat digunakan dalam berbagai perangkat seluler, desktop, hingga telepon dan sistem ruang

Anda dapat bergabung pertemuan 100 orang dengan kualitas video jernih dengan resolusi tinggi. Aplikasi ini hadir dengan dukungan audio-only, video, dan text chatting. Versi gratis aplikasi ini sangat limited, tapi fungsional.

Aplikasi GoToMeeting

GoToMeeting adalah aplikasi metting online populer dan baru di ruang video conferencing. GoToMeeting menjadikan mudah rapat online, cepat dan produktif. Berbagi layar dan kamera web Anda, dan bekerja sama seolah-olah Anda ada di ruang yang sama. Hanya dengan beberapa klik. Terintegrasi dengan web, kemampuan konferensi audio dan Video HD memberikan pengalaman kerja sama lengkap dalam antarmuka tunggal.

Dengan GoToMeeting, orang-orang dapat menghadiri rapat online dari mana saja, menggunakan Mac, PC, iPad, iPhone atau tablet Android mereka. Aplikasi ini mendukung 15 peserta di tingkat berlangganan dan 25 pada tingkat yang lebih tinggi. Selain mendukung video call, aplikasi juga bisa digunakan untuk panggilan audio.

Demikian artikel tentang aplikasi Video Conference Untuk Rapat Online yang bisa anda coba, dan sangat bermanfaat pada kondisi saat ini dengan anjuran pemerintah. semoga bermanfaat artikelnya dan tunggu artikel menarik lainya. terimakasih