Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Dan Penyebab Hp Xiaomi Bootloop Atau Sering Mati Sendiri

Hp bootloop - Bagaimana cara reset hp xiaomi untuk memperbaiki duduk kasus hp android xiaomi yang sering mati sendiri / mati total ? Kita harus mempersiapkan sebuah cara memperbaiki hp android yang tidak sanggup menyala apabila kita yaitu pengguna hp xiaomi yang hobi mengutak-atik sistem operasi Android MIUI pada smartphone tersebut dengan bermacam-macam MIUI ROM versi yang berbeda. Hal ini dikarenakan penyebab hp xiaomi sering mati hidup, hp android xiaomi bootloop (brick) maupun ponsel xiaomi yang restart sendiri secara terus menerus berasal dari penginstalan ROM yang tidak kompatibel dengan perangkat yang ada. Kaprikornus jangan heran kalau hp android xiaomi yang anda miliki datang - datang mati mendadak dan tidak mau hidup kembali (bootloop) sesudah anda melaksanakan upgrade sistem ataupun sejenisnya namun tidak memakai ROM yang sesuai pada devive yang anda miliki.

Pada dasarnya kegagalan dalam proses rooting atau flash rom, menginstal xposed / dolby atmos / viper sanggup menjadi penyebab hp xiaomi tipe apapun mengalami duduk kasus menyerupai Bootloop, Softbrick ataupun Hardbrick. Banyak pengguna hp xiaomi berpikiran dengan cara melaksanakan flash firmware ataupun flashing rom sanggup mengatasi duduk kasus hp xiaomi sering restart sendiri (hp android xiaomi mati hidup). Padahal perlu untuk anda ketahui bahwa hp android ngeblank / ngehang itu tidak hanya berupa semacam Xiaomi Redmi 3 yang tidak sanggup masuk ke mode fastboot atau download saja namun terdapat aneka macam macam jenisnya. Agar lebih terperinci dan tidak salah dalam menangani duduk kasus hp android mati total dan tidak mau hidup, berikut ini kami berikan sedikit perbedaan antara Bootloop dan Harbrick :

  • Apabila Xiaomi Redmi 3 sanggup dihidupkan akan tetapi hanya hingga di Logo Mi itu artinya hp xiaomi yang kita miliki mengalami duduk kasus Bootloop.
  • Apabila Xiaomi Redmi 3 sanggup dihidupkan akan tetapi hanya hingga di Logo Mi dan Reboot lagi itu artinya hp xiaomi yang kita miliki mengalami duduk kasus Softbrick.
  • Apabila Xiaomi Redmi 3 sudah tidak sanggup dihidupkan namun masih sanggup di Charge itu artinya hp xiaomi yang kita miliki mengalami duduk kasus Softbrick / Hardbrick.
  • Apabila Xiaomi Redmi 3 sudah tidak sanggup dihidupkan dan tidak sanggup di Charge itu artinya hp xiaomi yang kita miliki mengalami duduk kasus Hardbrick.

Begitulah ciri - ciri hp android bootloop, softbrick dan harbrick yang kami dapatkan dari situs perbaikan smartphone yang sanggup dipercaya. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menunjukkan solusi untuk semua hp xiaomi yang mati total dan selalu restart saat mencoba dihidupkan kembali. Cara mengatasi hp xiaomi yang sering mati sendiri ini bekerjsama sanggup diaplikasikan pada semua tipe xiaomi sebab flashing ROM melalui fastboot mode yaitu cara penyelesaian yang sanggup dilakukan oleh hp xiaomi Redmi 1S, Redmi 3, Redmi Note, Redmi Note 2, Mi4i, dan Xiaomi lainnya. Mari pribadi saja kita simak ulasan cara menghidupkan hp xiaomi yang mati total secara lengkap dibawah ini.

Solusi Dan Penyebab Hp Xiaomi Bootloop Atau Sering Mati Sendiri

 untuk memperbaiki duduk kasus hp android xiaomi yang sering mati sendiri  Solusi Dan Penyebab Hp Xiaomi Bootloop Atau Sering Mati Sendiri


Cara reset hp xiaomi untuk memperbaiki duduk kasus ponsel android yang sering restart sendiri yang paling umum dan gampang dilakukan sendiri yaitu dengan metode wipe data. Hal yang terpenting disini sebelum kita melaksanakan metode wipe data tersebut yaitu dengan melaksanakan backup demi mengamanakan data penting di dalam smartphone android xiaomi yang anda miliki.

Sebab melaksanakan wipe data akan mempunyai resiko hilangnya semua data - data di memori internal hp android. Untuk melaksanakan wipe data atau reset hp xiaomi pribadi saja kita masuk pada MI Recovery mode dengan mengikuti langkah - langkah dibawah ini :

Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Bootloop atau Restart Sendiri


1. Pertama - tama matikan (turn off) perangkat Xiaomi yang kita miliki
2. Kemudian masuk ke MI Recovery mode dengan cara menekan dan tahan tombol Volume up + Power secara bersamaan hingga muncul tampilan hidangan recovery pada layar hp xiaomi
3. Pilih bahasa English, dalam modus recovery. Selain itu dalam modus recovery, gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menavigasi (naik turun), dan gunakan tombol Power untuk menentukan hidangan yang diinginkan.
4. Pilih Wipe & Reset.
 untuk memperbaiki duduk kasus hp android xiaomi yang sering mati sendiri  Solusi Dan Penyebab Hp Xiaomi Bootloop Atau Sering Mati Sendiri

5. Setelah itu akan muncul tampilan menyerupai gambar berikut.
 untuk memperbaiki duduk kasus hp android xiaomi yang sering mati sendiri  Solusi Dan Penyebab Hp Xiaomi Bootloop Atau Sering Mati Sendiri
  • Wipe Cache : Menghapus file cache di sistem device Xiaomi.
  • Wipe User Data : Menghapus data pengguna.
  • Wipe all Data : Menghapus semua data pengguna dan data aplikasi (Factory Reset).

6. Lakukan satu persatu perintah yang ada diatas
  • Pilih Back untuk kembali ke halaman main hidangan sesudah final setiap satu proses dilakukan, sesudah itu pilih Reboot >> Reboot to System One (latest) untuk menghidupkan hp xiaomi secara normal. Lihat bagaimana hasilnya, apabila masih belum berhasil lakukan dengan metode yang sama namun perintah yang lainnya.

Akan tetapi kalau cara diatas masih belum sanggup mengatasi bootloop, hardbrick, softbrick pada ponsel Xiaomi Redmi Note 2 maka tidak ada salahnya kalau anda mencoba cara kami selanjutnya ini. Pada dasarnya cara mengatasi hp android Xiaomi Redmi Note 2 yang tidak sanggup masuk ke sistem dan hanya stuck di logo Mi atau logo Android saja perlu dilakukannya flashing ulang ROM melalui PC atau flashing ROM lewat fastboot mode. Oleh sebab itu untuk kali ini kita memerlukan pinjaman PC / komputer dan juga kemantapan hati untuk mencobanya, akan tetapi kalau anda kurang yakin untuk melakukannya sebaiknya ke service center hp xiaomi untuk mengatasi ponsel xiaomi yang mati total tersebut sebab "Do With Your Own Risk".

Cara Memperbaiki Hp Android Xiaomi Redmi Note 2 Mati Sendiri


Langkah - langkah flashing ulang ROM melalui PC atau flashing ROM lewat fastboot mode, diantaranya :

  1. Unduh Mi PC Suite terlebih dahulu pada link berikut (http://pcsuite.mi.com/) kemudian install di komputer kita
  2. Unduh Mi Flash terlebih dahulu pada link berikut (http://bigota.d.miui.com/tools/MiPhone20151028.exe) kemudian install di komputer kita
  3. Unduh ROM Fastboot Redmi Note 2 melalui link berikut (http://en.miui.com/a-234.html). Setelah itu scroll ke bawah pilih yang Redmi Note 2 Latest Global Stable Version Fastboot File Download 
  4. File ROM tersebut berekstensi .tgz, ekstrak ROM Fastboot tersebut memakai software ekstrak (misal WinRAR) maka akan anda dapatkan sebuah folder berjulukan "hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn". Kemudian ekstrak di lokasi yang gampang misal di D:\ atau di E:\. Pastikan jangan menaruh di dalam folder lagi, cukup pribadi di drive D atau E saja.
  5. Setelah itu buka MiFlash.exe biasanya lokasinya ada di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone
  6. Kemudian klik Browse >> Cari lokasi ROM Fastboot Redmi Note 2 yang telah diekstrak tadi (hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn) >> pilih images >> OK
     untuk memperbaiki duduk kasus hp android xiaomi yang sering mati sendiri  Solusi Dan Penyebab Hp Xiaomi Bootloop Atau Sering Mati Sendiri
  7. Di samping tombol Browse ada tanda panah, klik >> Advanced
  8. Pada pecahan Fastboot script klik Browse >> cari folder hermes_images_5.9.18_20150826.0000.7_5.0_cn >> pilih flash_all.bat >> OK. Ini akan memformat seluruh ponsel termasuk data dan file yang ada di dalamnya (clean install). Untuk setingan yang lain biarkan secara default, jangan diutak atik.
  9. Matikan ponsel Redmi Note 2 anda dengan cara mencabut baterai kemudian pasang lagi. Dalam keadaan mati, hidupkan ponsel dengan cara menekan tombol Power + tombol Volume bawah secara bersamaan, tekan terus hingga ponsel bergetar dan hidup, kalau sudah hidup gres lepaskan kedua tombol, maka ponsel anda akan masuk pada fastboot mode.
  10. Hubungkan ponsel Redmi Note 2 ke komputer memakai kabel USB
  11. Kembali pada MiFlash, klik Refresh, maka ponsel Redmi Note 2 akan terdeteksi.
  12. Setelah itu klik Flash, maka proses flashing Redmi Note 2 akan berlangsung. Tunggu hingga proses selesai.
  13. Jika proses flash final (komplit) maka ponsel Redmi Note 2 anda akan otomatis melaksanakan restart. Cabut kabel data yang menghubungkan ponsel ke komputer, kemudian tunggu ponsel Redmi Note 2 anda nyala. Proses ini biasanya memakan waktu agak lama, jadi tunggu saja.

Tips ekstrak Fastboot ROM
  • Ekstrak fasboot ROM hingga anda mendapat sebuah folder dengan nama ROM tersebut, teladan folder hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn. Nah di dalam folder itu ada folder images, dan beberapa file bat. Jika anda ekstrak ternyata hanya ada sebuah file saja, maka anda ekstrak lagi file tersebut hingga anda mendapat folder ROM, bukan file.

baca juga :

Demikian artikel mengenai cara memperbaiki hp android xiaomi yang datang - datang mati sendiri yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami ini sanggup menunjukkan solusi yang bermanfaat untuk hp xiaomi milik anda yang mati total tersebut, sekian dan terima kasih ..