Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Mati Total Tidak dapat Di Charge

Hp Xiaomi Mati Total - Bagaimana cara mengatasi hp xiaomi tidak mau nyala sehabis mati total alasannya kehabisan baterai ? Tidak dipungkiri lagi bagi pengguna hp android tentu akan mengalami kepanikan ketika duduk kasus hp xiaomi tiba tiba mati total terjadi pada diri mereka. Hp android yang mendadak mati total tidak mau hidup ini sebetulnya tidak hanya terjadi pada ponsel xiaomi saja namun sanggup juga terjadi pada semua tipe smartphone android lainnya.


Masalah hp xiaomi tidak sanggup hidup inipun juga tidak hanya terjadi sehabis kehabisan baterai saja akan tetapi mendadak bootloop ketika dipakai untuk bermain game ataupun internetanpun juga sering dialami oleh para pengguna smartphone android xiaomi redmi series.

Tentu sangat berbagai faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi mati total tidak sanggup di charge tersebut. Akan tetapi penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak sanggup nyala dan ketika di charge tidak sanggup mengisi daya namun lampu LED saja yang berkedip berwarna merah yaitu alasannya baterai hp xiaomi yang terlanjur kosong atau habis.

Lantas bagaimana cara menghidupkan baterai hp xiaomi yang mati total tidak sanggup di charge tersebut ? Perlu untuk kita ketahui bahwa mengatasi bootloop pada hp baterai tanam yang terlanjur mati total tidak sanggup dihidupkan alasannya tidak sanggup dicas tersebut harus dilakukan pengecasan secara eksklusif kepada PIN baterai.

Meskipun untuk melaksanakan pengisian daya secara eksklusif pada PIN baterai hanya service center yang sanggup melakukannya, disini bisa dilakukan beberapa alternatif lain yang bisa mejadi solusi HP tidak mengisi daya namun yang terjadi yaitu hanya lampu LED saja yang berkedip berwarna merah. Perlihatkan beberapa cara yang sanggup kita lakukan sendiri untuk menghidupkan hp xiaomi yang tidak sanggup hidup tersebut.

Kaprikornus untuk mengatasi baterai tanam yang drop sehingga menciptakan hp xiaomi yang kita miliki tersebut tidak sanggup hidup kita tidak perlu untuk tiba ke service center, namun jikalau peralatan kita kurang lengkap ataupun kurang adanya keyakinan alangkah lebih baiknya jikalau kita membawanya ke service center saja. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi bootloop pada hp xiaomi baterai tanam di bawah ini.


Cara Menghidupkan Hp Xiaomi Mati Total Tidak Bisa Di Charge

Untuk mempersingkat waktu jikalau kita mengalami duduk kasus xiaomi redmi note 3 tiba tiba mati dan ketika di charge lampu LED hidup tapi tidak sanggup mengisi daya baterai maka beberapa langkah dibawah ini perlu untuk kita lakukan sebagai pengecekan awal, langkah - langkah tersebut yaitu :

1. Cek belahan baterai 
  • Salah satu langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan ketika mengalami kejadian dimana hp android tiba tiba mati mendadak yaitu dengan menilik pada belahan baterai. Dan untuk kini ini, sebuah smartphone mempunyai 2 jenis baterai yakni baterai removable dan non removable (baterai tanam). 
  • Pastikan kita mempunyai multitester untuk mengecek kondisi baterai itu apakah masih dalam kondisi anggun atau tidak.

2.  Cek belahan stop kontak
  • Jika hp xiaomi yang mati total juga ternyata tidak sanggup di charge maka langkah selanjutnya yang perlu kita pastikan yaitu pada belahan stop kontak. Pastikan pada belahan stop kontak memang mempunyai arus listrik yang baik, gunakan alat pengecekan yang layak dipakai sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. 
  • Pastikan kita melaksanakan pengisian daya pada saklar dengan arus listrik stabil (tidak terlalu banyak sambungan).

3. Pastikan charger yang dipakai dalam kondisi tidak rusak
  • Setelah kita melaksanakan dua langkah di atas namun jikalau hp xiaomi yang bootloop tersebut masih saja tidak sanggup di cas maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan yaitu dengan memastikan charger yang kita gunakan. 
  • Coba ganti menggunakan charger lain untuk mengisi daya pada hp xiaomi yang tidak sanggup di cas tersebut alasannya terdapat kemungkinan pengisian daya baterai tidak masuk pada hp xiaomi tersebut berasal dari kerusakan charger ataupun kabel data.

4. Melepas Komponen
  • Meskipun sederhana namun langkah untuk mengatasi hp xiaomi yang bootloop (kegagalan masuk) ringan ini sering terlewatkan. Kaprikornus jikalau kita mengalami duduk kasus ponsel android baterai tanam mendadak bootloop jangan lupa untuk melepaskan komponen menyerupai baterai, Micro SD dan Sim Card terlebih dahulu. 
  • Tunggu kurang lebih 20 menit, kemudian pasang kembali dan apabila eksklusif menyala maka lakukan flashing melalui recovery mode.

5. Menyambung HP ke PC menggunakan USB

Untuk menghidupkan HP Xiaomi yang mati total selanjutnya sanggup kita lakukan dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  • Lepas komponen HP (Baterai, Micro SD, Sim Card)
  • Tekan belahan tombol Power, Volume Up serta Volume Down hingga terdengar bunyi “beep” pada komputer
  • Tekan dan tahan ketiga tombol minimal 1 hingga 3 menit apabila tidak ada bunyi yang terdengar
  • Apabila berhasil pasang baterai dan lakukan flashing.

6. Nonaktifkan fitur "Automatic Brightness"
  • SOD (Sleep of Death Bug), merupakan kondisi dimana perangkat dalam keadaan standby namun layar tetap pada tampilan hitam hanya lampu sajian saja yang menyala. Kondisi menyerupai itu sanggup terjadi pada perangkat android kita sewaktu - waktu oleh alasannya itu kita hanya perlu mematikan fitur "Automatic Brightness" supaya tidak terjadi SOD. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk pada sajian Setting >> Display >> Brightness >> matikan fitur Automatic Brightness (klik knop on-off).
  • Cara mengatasi HP Xiaomi yang tidak sanggup dihidupkan alasannya SOD ini juga sanggup dilakukan dengan mengupdate firmware ke versi yang lebih baru. Caranya pilih sajian Setting >> About Phone >> System Update. Jika sehabis dilakukan update kondisinya masih sama,
    maka coba hapus data dan cache kemudian lakukan flashing firmwarenya.
7.  Gunakan software "One Click Unbrick"

Jika dirasa semua langkah di atas belum memperlihatkan hasil untuk menghidupkan hp xiaomi yang tidak sanggup hidup alasannya tidak sanggup di charge tersebut maka tidak ada salahnya jikalau kita menggunakan software "One Click Unbrick". Untuk menggunakan software tersebut, sanggup kita ikuti tutorial selengkapnya pada ulasan di bawah ini :
  • Lakukan install software pada PC yang telah terpasang kegiatan Java
  • Download software tersebut diatas
  • Sambungkan HP dengan menggunakan USB ke PC atau komputer
  • Buka software yang telah didownload sebelumnya
  • Klik "Unsoft Brick" pada software yang telah terinstall tersebut, tunggu sesaat hingga muncul pesan error kemudian pilihlah "Resolution Center"
  • Klik sajian pada folder heimdall, "Extract Current Folder"
  • Copy file berjulukan ''One Click Unbrick" serta "One Click Loader" yang sudah didownload pada folder heimdall
  • Klik kanan pada "One Click Loader", pilih belahan "Run as Administrator"
  • Klik pada sajian "Unsoft Brick", maka akan muncul kembali pesan error kemudian biarkan saja
  • Kemudian lakukan restart pada PC Anda
  • Lepaskan kabel USB, kartu SIM, baterai serta micro SD pada perangkat telepon Anda
  • Pasang ulang baterai ke HP
  • Lalu masuk ke belahan mode download dengan menekan tombol Power + Home + Volume Down
  • Apabila telah berhasil, lakukan flashing.

8. Fastboost hp xiaomi

Fastboot merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi duduk kasus hp android mati total, hardbrik, bootloop dan sejenisnya jikalau dibandingkan dengan flash lewat mode recovery. Hal ini dikarenakan metode fastboot jauh lebih kondusif untuk itu langkah mengatasi hp xiaomi yang tidak sanggup menyala kali ini kami lebih menentukan untuk menggunakan fastboot. Cara melaksanakan fastboot pada hp android xiaomi sanggup kita lihat pada ulasan selengkapnya di bawah ini :

Bahan yang diharapkan :

Cara mengatasi HP Xiaomi yang tidak sanggup dihidupkan:

- MiFlash (software untuk flashing MIUI)
- Firmware Xiaomi

Perlu untuk kita ketahui :
MiFlash merupakan suatu aplikasi yang dibentuk untuk memudahkan pengguna Xiaomi dalam melakkan Flashing. MiFlash sendiri mempunyai 2 versi yaitu MiFlash 64 bit dan MiFlash Beta 32 bit. Bagi para pengguna smartphone Xiaomi yang menerima ROM abal-abal sebaiknya segera flash dengan software MiFlash ini. Aplikasi ini juga sanggup dipakai apabila Smartphone Xiaomi Anda mengalami bootloop.


Cara Fastboot Hp Xiaomi, diantaranya :

  • Langkah pertama kita unduh terlebih dahulu software yang telah disebutkan di atas
  • Kemudian extrak terlebih dahulu, sehabis itu pindahkan di kawasan (folder) yang diinginkan
  • Setelah itu kita instal Miflash, klik next, apabila muncul "Security Warning", pilih "Install this Driver Software Anyway", tunggu hingga selesai
  • Selanjutnya jalankan MiFlash
  • Lalu klik Browse dan pilih firmware yang tadi telah kita ekstrak
  • Kemudian klik pada pilihan "browse" lagi, ganti dengan Advance dan pilih "Script Fastboot" dari folder firmware yang tadi sudah diekstrak.
  • Langkah selanjutnya sambungkan HP Xiaomi ke PC atau laptop menggunakan kabel USB
  • Setelah itu tekan terus tombol Power, tombol Volume Up dan tombol Volume Down secara bersamaan hingga terbaca di PC atau laptop Anda
  • Lepaskan semua tombol apabila hp xiaomi sudah terbaca di komputer kemudian refresh dan klik Flash, proses flashing pun akan dimulai pada HP Xiaomi yang kita miliki. Tunggu hingga akibat dan muncul bacaan "Complete Succesfully". 
  • Dengan munculnya pemberitahuan tersebut maka proses flashing telah sukses dan akibat flashing
  • Lepas kabel USB dan nyalakan kembali HP Xiaomi yang kita miliki tersebut

Cara menghidupkan baterai hp xiaomi yang mati total

Berikut ini akan kami berikan beberapa langkah yang perlu untuk dilakukan ketika semua cara diatas sudah kita lakukan namun ponsel android xiaomi ini masih saja tidak mau hidup. Dari beberapa sumber yang ada langkah di bawah ini disinyalir sanggup dipakai untuk menghidupkan hp android yang tidak mau hidup alasannya kerusakan hardware. Akan tetapi jikalau kita ragu ataupun tidak berani untuk bongkar hp xiaomi yang mati total di charge tidak masuk tersebut sendiri maka membawa ke service center yaitu solusi selanjutnya. Tutorial bongkar hp xiaomi yang dicas led menyala tapi tidak masuk tersebut sanggup kita lihat pada ulasan di bawah ini :

1. Siapkan beberapa alat berikut ini :
  • Desktop charger /Adaptor Multi / trafo / Power Suply (pilih salah satu)
  • Obeng
  • Avo Meter

2. Cara bongkar hp xiaomi baterai tanam :
  • Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan sebelum membongkar hp xiaomi yaitu dengan mengeluarkan kartu sim dan kartu sd yang ada di dalam perangkat tersebut
  • Lalu congkel belahan backdoor belakang secara perlahan hingga seluruh belahan petutup belakang terlepas menggunakan kuku ataupun pertolongan sim card bekas
  • Lepaskan semua baut pada epilog alasannya meskipun belahan belakang HP terlepas dan baterai sudah terlihat, ternyata konektor masih terhalang oleh penutup
  • Setelah itu cari konektor baterai kemudian lepaskan secara perlahan ketika epilog sudah terbuka
  • Dengan pertolongan avometer carilah konektor belahan (-) dan (+) pada konektor hp xiaomi baterai tanam tersebut
  • Untuk mengetahui penyebab hp android tidak sanggup di cas tersebut lakukan pengecekan tegangan baterai terlebih dahulu, pastikan tegangan baterai tidak kurang dari 3 Volt
  • Jika memang kurang maka siapkan adaptor atau desktop charger dan setting pada tegangan 6 Volt
  • Kemudian hubungkan kabel (+) dan (–) pada adaptor atau desktop charger ke avo meter. Lalu tempelkan kembali jarum AVO meter ke konektor baterai.
  • Tahan atau tempelkan jarum avo meter yang telah terhubung dengan adaptor, hingga baterai mempunyai voltase minimal 4 Volt
  • Jika sudah merasa ckup, kemudian nyalakan atau tekan tombol ON pada HP. Jika hp bergetar dan keluar logo xiaomi segera masukan charger anda secara normal. Dan tunggu hingga penuh
Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas ihwal cara memperbaiki HP tidak mengisi daya namun yang terjadi yaitu hanya lampu LED saja yang berkedip berwarna merah. Semoga postingan kali ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua dan kami ingatkan kembali jikalau anda ragu akan cara di atas maka solusi selanjutnya yang sanggup kita lakukan yaitu dengan membawanya ke service center terdekat, sekian dan terima kasih ..