Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Dan Perbedaan Antara Upgrade Dan Update Dalam Dunia Komputer

Bagi anda yang suka dengan dunia IT niscaya tidak gila dengan kata-kata upgrade dan update. Di dunia komputer dua kata itu tidak gila didengar. Kita sering kali mendengar kata update system, update firewall dll. Ataupun kata upgrade hardware, upgrade ram, upgrade prosesor. Semua sering kita dengar. Mungkin bagi orang awam banyak yang galau dengan dua kata tersebut. Jangan bilang anda orang TI juga galau ya update dan upgrade itu dua kata yang sama.

Bagi anda yang suka dengan dunia IT niscaya tidak gila dengan kata Pengertian dan Perbedaan antara Upgrade dan Update dalam dunia Komputer
Banyak yang salah dalam istilah dua kata tadi, di sini aku akan menjelaskan sedikit perihal upgrade dan update. Update adalah  pembaruan suatu software bisa menyerupai pembaruan sistem, bisa berupa edit, update database antivirus termasuk dalam kategori update, sedangkan kata upgrade yaitu naik level berupa hardware, misalnya upgrade komputer, upgrade ram, upgrade laptop dll hehe.

Kaprikornus kesimpulan update itu pembaruan suatu software dan upgrade yaitu naik levelnya suatu hardware/naik tingkat kemampuan secara fisik. Begitulah kira-kira pengertian dan perbedaan antara upgrade dan update. 

Semoga bermanfaat ya, jikalau ada yang salah mohon diingatkan atau dikomen di kolom komentar. Terimakasih