Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Warta Keuangan

Sumber daya keuangan merupakan bab yang sangat penting di dalam organisasi. Semua elemen organisasi mempunyai kepentingan terhadap sumber daya keuangan tersebut. Dalam hal ini, semua manajer di dalam organisasi mempunyai tanggung jawab terhadap pengelolaan keuangan organisasi. Tidak hanya manajer saja yang berkepentingan dengan keuangan tersebut, pihak-pihak lain menyerupai megang saham, pemasok, dan pemerinta juga sangat membutuhkan info mengenai keuangan yang ada di dalam perusahaan. Oleh alasannya yaitu itu, sumber daya keuangan harus dikelola dengan baik semoga sanggup menghasilkan info yang berkualitas mendukung manajerial dalam mengambil keputusan.
Sumber daya keuangan merupakan bab yang sangat penting di dalam organisasi Sistem Informasi Keuangan

Sistem info keuangan bertujuan untuk memperlihatkan info kepada personil organisasi dan pihak eksternal mengenai keuangan yang ada di dalam organisasi, baik keuangan bisnis maupun keuangan sebagai pengendalian sumber daya keuangan di dalam organisasi. Informasi yang diberikan biasanya berupa laporan periodik, laporan khusus, serta konunikasi dan saran dari sistem pakar.

Sistem info keuangan terdiri dari banyak sekali sub sistem yang melaksanakan perkiraan, penganggaran, dan perencanaan keuangan.

Sumber: Buku Sistem Informasi & Konsep Aplikasi
Penulis: Agus Mulyanto