Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menentukan Laptop Sesuai Kebutuhan Sehari-hari untuk menghemat Budget

Laptop merupakan hal yang hampir wajib dimiliki bagi setiap pelajar, mahasiswa, pegawai, wirausaha, editor dan gamming. Karena laptop sangat membantu setiap pekerjaan. Untuk itu bagi anda yang mau membeli laptop ini aku sarankan untuk kau beberapa tips supaya kau tidak kecewa dengan laptop yang gres saja dibeli.

Laptop merupakan hal yang hampir wajib dimiliki bagi setiap pelajar Tips menentukan laptop sesuai kebutuhan

1. Untuk pelajar dan mahasiswa

misal untuk pelajar aku menyarankan untuk membeli laptop range harga 3-4juta mungkin alasannya ialah kebutuhan yang digunakan masih sederhana ya cuma, ngetik, menyerupai words, axcel, power point, internet cukup lah dengan range harga 3-4jutaan menciptakan lancar. Pilihlah spesifikasi laptop menyerupai dibawah:

  • RAM: pilih laptop dengan ram 4gb, alasannya ialah dengan harga 3-4jta maka akan sanggup laptop dengan ram4gb, tapi ada juga yang masih ram 2gb, kenapa pilih ram 4gb, alasannya ialah semakin besar ram yang digunakan maka semakin lancar kegiatan yang dijalankan.
  • SSD: Cari laptop yang sudah SSD, dengan harga segitu udah beberapa vendor mengeluarkan laptop ssd, dengan teknologi SSD loading akan lebih cepat dibanding dengan non ssd. Walaupun kecil 128gb, cukuplah untuk menyimpan file2 kiprah sekolah.
  • Layar: cari layar yang ukuran 14inc alasannya ialah dengan layar segitu sanggup lebih lezat lihat pekerjaanmu.


2. Untuk pegawai dan wirausaha

Untuk keperluan para pegawai misal edit photo, ngetik, browsing, dll aku sarankan untuk membeli laptop dengan harga 5jt-8jta, dengan harga segitu cukuplah untuk kebutuhanmu. Ini tipsnya:

  • RAM: Masih dengan ram, pilih ram minimal 8Gb, dengan ram 8gb akan menciptakan pekerjaanmu semakin lancar.
  • SSD: teknologi ssd berdasarkan aku sudah wajib digunakan alasannya ialah dengan teknologi ini menciptakan laptop akan lebih responsive, pilih ssd minimal 256gb. Misal kurang cukup kau sanggup upgrade ke ukuran yang lebih besar.
  • Layar: pilih layar yang sudah fullhd ya, semoga laptop kau lezat dilihat menyerupai layar-layar pada hp, dengan layar fhd maka layar semakin jernih lezat dilihat, menciptakan betah dalam bekerja.
  • Pilih prosesor terbaru kini sudah gen. 10..


3. Laptop Editor dan Gamming

Untuk laptop sesuai kebutuhan menyerupai editor dan gamming ini memang membutuhkan budget yang besar, minimal harga 8jt-tak terhingga hehe. Berikut pilih laptop yang sanggup anda gunakan sebagai editor atau gamming.

  • Pilih laptop dengan kapasitas ram minimal 8gb, lihat spesifikasi laptop apakah ram sanggup diupgrade atau tidak, pilih ram yang sanggup diupgrade, semakin besar semakin baik.
  • Kartu grafis, jangan lupa pilih laptop yang ada kartu grafis
  • SSD: wajib pake ssd ya, sama layar harus FHD.
  • VGA: lihat terlebih dahulu vga yang digunakan..
  • Prosesor: lihat kecepatan prosesor yang digunakan sanggup dicek di cpubenchmark.net, semakin manis peringkat prosesor kau semakin baik kinerjanya..


Demikian artikel tips menentukan laptop sesuai kebutuhan, semoga bermanfaat.