Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk Rusak Write Protected 100% Work

Teknosmart7 | Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk Rusak Write Protected 100% Work.
Flashdisk yaitu alat transfer data yang paling simple untuk kita gunakan, alasannya dapat menyimpan data dengan ukuran besar serta barangnya yang sangat gampang dibawa dan tidak memakan banyak tempat. Kita sering membawa alat ini untuk menemani aktifitas kita di warnet, entah untuk browsing, main game, atau pun mengopy film di warnet. Namun semua itu tidak selalu berjalan mulus, kadang flashdisk yang kita gunakan mengalami kerusakan yang tidak diduga sebelumnya, salah satunya seperti  flashdisk mengalami write protected.

Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk Rusak Write Protected  Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk Rusak Write Protected 100% Work

Flashdisk yang mengalami problem tersebut dapat dikarenakan ketika ingin mencabutnya dari komputer tidak dilakukan safety remove atau eject, ciri-ciri flashdisk yang terkena write protected yaitu tidak dapat copy data ke flashdisk, hal menyerupai ini biasa dibilang layaknya CD “data yang hanya dicopy ke komputer”. Masalah menyerupai ini biasanya hanya terjadi pada 1 atau 2 komputer saja, kalau dapat gunakan komputer lain untuk mengetestnya.

Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk Rusak Write Protected  Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk Rusak Write Protected 100% Work

Lalu bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang terkena write protected ? Dulu FD saya juga pernah terkena write potected kemudian searching” di google dan nemu deh caranya dan ternyata berhasil, Buat sahabat yang juga ingin  mengembalikan flashdisk nya ke normal, berikut caranya :


1 Colokan flashdisk ke komputer
2 Kita musti menghapus isyarat write protected di  registry editor, caranya :
   tekan Tombol Windows+R, kemudian pada kolom ketikan REGEDIT => Enter
3 Cari isyarat write potected. Gunakan Ctrl+F kemudian ketikan write protected
4 Jika isyarat tersebut telah ditemukan, klik kanan kemudian pilih DELETE
5 Selesai

Cara 2

Jika cara diatas belum berhasil gunakan cara alternative ke dua, yaitu memformat flashdisk dengan mode safe mode, berikut caranya :
1 Nyalakan komputer, ketika booting tekan tombol F8 untuk masuk ke Safemode
2 Lalu gunakan safemode untuk memformat flashdisk
3 Selesai

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto Profil dan Foto Sampul Facebook Agar Lebih Keren
                 

Nah dengan menggunakan Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk Rusak Write Protected 100% Work  tentu flashdisk anda kini sudah kembali menyerupai normal kembali bukan ? Nah itulah pembahasan kali ini untuk meremove write protected dari flashdisk, selamat mencoba dan biar berhasil !!

Posted by : Retno Dwi J