Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkaian Lampu Sorot Kendaraan Beroda Empat Otomatis

Lampu Sorot/Tembak ialah lampu besar  (headlamp) yang terdapat pada kendaraan beroda empat dan dipakai untuk menerangi sebuah obyek atau jalan dari jarak jauh. Biasanya lampu ini dipakai pada malam hari atau pada waktu pagi hari di dikala kabut menghalangi jarak pandang Anda. Setelah memakai mungkin Anda lupa mematikan lampu tersebut. Begitu kendaraan beroda empat disimpan di garasi, seringkali lupa mematikan lampunya. Padahal lampu itu cukup besar menyedot catu daya dari accu (batere). Kalau keadaan menyerupai ini sering terjadi karenanya accu alias aki (baterei) jadi sering minta diisi ulang.
 yang terdapat pada kendaraan beroda empat dan dipakai untuk menerangi sebuah  obyek atau jalan dari jara Rangkaian Lampu Sorot Mobil Otomatis

Nah, Sobat, untuk menyikapi duduk kasus ini dan mengatasinya kami ingin memperkenalkan Rangkaian Lampu Sorot Mobil Otomatis. Oya, agar Anda memiliki sedikit gambaran, sanggup Anda lihat dan pelajari gambar sketsa di bawsah ini.

Rangkaian inil secara otomatis mematikan Lampu Sorot sehabis waktu tertentu sehabis kunci kontak dimatikan sehingga Anda sanggup keluar dengan damai dari garasi. Ketika kunci kontak dinyalakan pertama tegangan dari batere diumpankan ke relay melalui dioda D1. Ketika kunci kontak dimatikan menghasilkan pulsa negatif di 2 pin yang memicu timer. Output dari IC  naik untuk waktu yang ditetapkan oleh R1. Hal ini menciptakan transistor Q1  bekerja untuk memberi energi untuk menggerakkan relay lampu depan. Setelah waktu yang ditetapkan lampu mati. Dengan nilai komponen yang dipakai Anda sanggup menciptakan setting dari 10 detik hingga 60 detik.
Demikianlah klarifikasi singkat mengenai cara menciptakan Rangkaian Lampu Sorot Mobil Otomatis. Selamat mencoba dan semoga berhasil.