Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Warta Pemasaran

Fungsional pemasaran tidak hanya meliputi penjualan dan pengiklanan saja. Akan tetapi, fungsional pemasaran bekerjasama dengan perencanaan, penciptaan, promosi, penentuan harga barang, dan pengembangan banyak sekali produk gres yang lebih baik sehingga bisa menarik dan melayani pelanggan. Untuk melaksanakan kegiatan aktivitas di dalam fungsional pemasaran, banyak perusahaan yang memanfaatkan teknologi isu untuk membantu mereka dalam melaksanakan fungsi pemasaran.

Sistem isu pemasaran memungkinkan proses pemasaran menjadi lebih interaktif. Sistem isu pemasaran berfungsi sebagai daerah penyimpanan proses-proses dii dalam unit fungsional pemasaran. Sistem isu pemasaran merupakan suatu sistem berbasis komputer yang bekerja sama dengan sistem isu fungsional yang lain untuk mendukung administrasi perusahaan dalam menuntaskan problem yang bekerjasama dengan pemasaran produk perusahaan.
Fungsional pemasaran tidak hanya meliputi penjualan dan pengiklanan saja Sistem Informasi Pemasaran

Sistem isu pemasaran mendukung kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh komponen-komponen pemasaran, menyerupai penelitian pasar, otomatisasi tenaga penjualan, administrasi menghubungkan pelanggan, administrasi penjualan, iklan dan promosi serta banyak sekali kegiatan di dalam unit fungsional, pemasaran lainnya.

Penelitian Pemasaran

Penelitian pemasaran bertujuan untuk mendapatkan data terbaru dan menjelaskan operasi pemasaran, serta menyajikan inovasi tersebut bagi administrasi dalam mendukung pengambilan keputusan.

Otomatisasi Tenaga Penjualan

Otomatisasi tenaga penjualan bertujuan untuk menambah produktifitas tenaga penjualan dalam memasarkan produk serta mempercepat penangkapan dan analisa data penjualan untuk memudahkan para manajer dalam mengambil keputusan dengan mempercepat pengiriman isu kepada para manajer.

Pemasaran Interaktif

Saat ini, banyak sekali perusahaan yang menerapkan pemasaran interaktif. Dalam hal ini, pelanggan tidak hanya bertindak sebagai komponen pasif yang hanya mendapatkan iklan dan promosi sebelum membeli barang, akan tetapi pelanggan juga sanggup terlibat di dalam proses pemasaran.

sumber: buku sistem isu konsep dan aplikasi
penulis: Agus Mulyanto